Anak Bangsa 🌍🏳️



*AKU ANAK INDONESIA*

Aku anak Indonesia, 

Melihat negriku dari atas bukit dipinggir laut, 

Aku anak indonesia, 

Lautku kaya berbagai jenis ikan, dan biota, 

Tapi kenapa ibuku tak sanggup membelinya

Ikan, udang, kepiting, cumi, lobster, ada 

Kenapa ibuku tak pernah menghidang kan nya ? 


Aku anak Indonesia, 
Kulihat dari atas bukit, 

Kebun sawit menghampar hijau disana, 

Mengapa ibuku tak sanggup membeli minyak goreng nya? 

Aku anak Indonesia, 
Kulihat ada alat berat bekerja disana, 

Katanya mereka menggali batu bara, 

Mengapa desaku tetap miskin dan sengsara, ? 

Aku anak Indonesia, 
Kata kakekku negri ini sangat kaya raya, 

Mengapa aku tak bisa sekolah ? 

Kata ibuku, Ia tak sanggup membayar nya? Benarkah? 

Aku anak Indonesia, 

Cita - citaku dulu menjadi pengacara, 

Tapi saat ini, 
Aku hanya rakyat jelata, 

Bahkan untuk bertahan hidup, kami terpaksa mengais sampah, 

Aku anak Indonesia, 
Aku rindu keadilan bagi negriku, 

Kapankah mimpi kami menjadi nyata? 

Dulu kata kakekku, kami pernah dijajah, 

Tapi sekarang, Kemerdekaan ini untuk siapa? 

Aku anak Indonesia, 
Melihat dari atas bukit, 

STS@22122022


Komentar